Mau Punya Kemampuan Bahasa Inggris Lancar? Ini 5 cara melatihnya - Kampung Inggris

Mau Punya Kemampuan Bahasa Inggris Lancar? Ini 5 cara melatihnya

Published by

Posted on January 22, 2019

WEfans, tentu kalian ingin Bahasa inggris kalian terus berkembang dan semakin lancar kan? Yap, tentu saja untuk menjadi mahir dalam Bahasa inggris di perlukan kerja keras dan ketekunan dari diri kalian guys, karna belajar Bahasa inggris tidak seperti transfer ilmu wiro sableng yang hanya membutuhkan waktu sehari atau dua hari lo guys hehe.

Nah, untuk melatih kemampuan kalian menjadi lebih keren lagi, kalian dapat mengikuti 5 cara di bawah ini guys. Penasaran gimana caranya? Yuk, praktekan 5 cara berikut :

  1. . Pelajari Materi Basic Bahasa inggris

Cara pertama ini adalah kunci pertama kalian dapat berbahasa inggris dengan baik lo WEfans, Basic dalam Bahasa inggris adalah bagian paling penting untuk speaking. Tanpa kalian tau basicnya secara detai dan dapat menguplikasikan di luar kepala kalian tidak akan bisa Bahasa inggris dengan lancar, Biasanya materi basic yang Wajib kalian tau itu Seperti “Parts of Speech”, “Phrase”, “Sentence”, “Tences”, “Question”, “Passive Voice”. Jika kalian sudan dapat meng-uplikasikan materibasic di atas dengan benar di jamin deh WEfans bakal lancar Bahasa inggrisnya.

 

  1. Perbanyak Vocobulary

Tanpa Vocabulary kalian pasti akan kesulitan untuk berbicara guys, jadi kalian harus membuat target harian untuk mendapatkan kosa kata atau vocab baru setiap harinya, akan lebih baik kalian memiliki target yang harus di capai perharinya untuk menemukan atau menghafal kosa kata baru setiap harinya. Ayoo, WEfans harus lebih giat lagi.

  1. Di biasakan untuk berbicara setiap hari

Dari dua point di atas tanpa kalian biasakan untuk mempraktekannya maka nilai keberhasilannya akan semakin rendah, Bahasa adalah kebiasaan atau habit guys, semakin sering kalian gunakan semakin cepat kalian akan mengusainya. Nah, Mimin punya cara ni buat WEfans untuk membiasakan berbicara Bahasa inggris setiap harinya, Pertama : temukan partner yang punya satu misi untuk belajar Bahasa inggris dan jadikan partnermu untuk mempraktekan speaking sehari-hari, Kedua: berbicara terhadap diri sendiri juga dapat menjadi jalan terbaik jika kalian tidak memiliki partner untuk berbicara Bahasa inggris, intinya semakin sering kalian praktek semakin tinggi tingkat keberhasilan kalian.

  1. Ubah kebiasaan menonton youtube Indonesia di ganti dengan youtube berbahasa inggris

Semakian sering kalian mendengarkan dan menonton video berbahasa inggris makan secara tidak langsung akan menstimulasi otak dan pendengaran kalian guys dan secara tidak langsung kalian akan belajar banyak tentang vocabulary, pronunciation, accent dll, jadi metode ini adalah metode yang cukup membantu ya WEfans.

  1. Dengarkan music dengan berbahasa inggris

Mendengarkan music adalah hal yang paling sering kita lakukan setiap harinya, dan music dapat kita jadikan sarana untuk belajar lebih baik lagi guys, jadi mulai sekarang harus semakin sering mendengarkan music dalam Bahasa inggris ya WEfans

    ADD A COMMENT

    ×
    Pendaftar Baru
    WeCreativez WhatsApp Support
    Customer Service kami siap membantu tujuanmu!