toefl bahasainggris inggris

Tips mengerjakan TOEFL

Published by

Posted on July 24, 2019

Mengerjakan suatu tes membutuhkan kesiapan dari segala hal terutama mental. Kesiapan mental sangat penting untuk dipupuk dalam megerjakan tes dengan cara melatih diri. Kerjakan lagi sendiri tes yang pernah diikuti atau soal-soal yang ada dalam buku latihan dengan disiplin yang bertahap seperti mempersempit waktu dalam mengerjakan dari biasanya. Lakukan hal tersebut berulang-ulang sampai benar-benar mampu mengerjakan tes dengan waktu yang paling singkat. Selalu perkaya pengalaman dengan mencari soal-soal yang baru yang paling upgrade. Perlu juga untuk memahami karakter dan tipe soal yang ada dalam test karena setiap soal mempuyai karakter dan tipe yang berbeda-beda. Dengan demikian siapapun yang memiliki kekurangan mental atau nerves dalam mengerjakan tes akan sedikit demi sedikit teratasi dengan sendirinya.

Pembiasaan dapat mengasah mental dari yang kurang percaya diri menjadi lebih percaya diri, pembiasaan dapat menambah keterampilan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang hal yang sedang dipelajari. Mental mempengaruhi pemahaman baik karakter soal atau budaya negara pembuat soal dan menghasilkan pembiasaan. Pembiasaan akan meningkatkan mental dan pemahaman soalnya.

Test TOEFL atau Test Of English as a Foreign Language diadakan di negara-negara yang tidak berbahasa inggris untuk mengukur kemampuan berbahsa inggris seseorang, tentu saja hal ini akan sangat sulit dikerjakan oleh orang yang tidak mempunyai kecakapan berbahasa Inggris. Meskipun sudah mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik, tidak semua orang bisa mengerjakan tes TOEFL, ini dikarenakan tes TOEFL selain dibutuhkan pemahaman bahasa Inggris yang baik peserta tes juga harus memahami budaya negara yang membuat soal TOEFLnya yaitu Amerika. Pemahaman budaya ini jarang diperhatikan oleh peserta tes, dampaknya adalah peserta kadang tidak begitu paham dengan teks yang mereka baca atau kerjakan. Sebenarnya dengan terbiasa melatih diri mengerjakan soal TOEFL pemahaman tentang budaya negara pembuat soal TOEFL akan bertambah.

Meningkatkan mental, memahami karakter soal, dan memahami budaya negara pembuat soal menjadikan tes TOEFL lebih mudah dikerjakan, namun bagaimana pun pembiasaan menjadi satu-satunya hal yang paling penting dari semua tips dalam pencapaian keberhasilan.

ADD A COMMENT

1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by
×
Pendaftar Baru
DAFTAR KELAS ONLINE | 082240200500