Dasar mempelajari materi grammar dengan mudah - Kampung Inggris

Dasar mempelajari materi grammar dengan mudah

Published by

Posted on July 31, 2019

Grammar adalah materi berpikir bagi kebanyakan orang. Sering sekali grammar di jadikan alasan susahnya mempelajari bahasa Inggris. Dari alesan itu tidak sedikit orang yang mempunyai kemampuan berbicara yang bagus dalam bahasa Inggris, namun setelah didengarkan dan dikoreksi grammarnya salah. Sebenarnya tidak masalah. Dalam speaking yang terpenting adalah you understand what I mean. Namun, lebih baik lagi jika keduanya antara grammar dan speaking bisa dikuasai dan di praktekan.

Sebenarnya grammar adalah ilmu logika sama dengan matematika atau fisika yang dipelajarinya harus bertahap dari satu materi ke materi lain. Grammar dalam bahasa Inggris sama dengan grammar dalam bahasa lainnya. Grammar mempunyai 4 dasar yang harus dikuasi.

Ke satu adalah parts of speech yaitu mengetahui nama-nama dan jenis-jenis kata yang nantinya diaplikasikan dalam pembentukan kalimat. Mempelajari parts of speech ini mulanya tidak perlu paham, namun yang paling penting hafal terlebih dahuu. Pemahan tentang fungsi dan kegunaan parts of speech akan dengan sendirinya didapat sambil mempelajari materi selanjutnya.

Ke dua adalah sentence yaitu pembentukan dan penyusunan kalimat. Kalimat disusun dari penggabungan parts of speech. Dalam materi kalimat ini yang harus dimengerti adalah pembagian kalimat dan bentuk kalimat. Pembagianya ada dua yaitu verbal dan nonverbal (nominal). Bentuknya ada empat yaitu positive, negative, interrogative, and negative interrogative.

Ke tiga adalah tenses yaitu mempelajari tentang kapan kalimat harus digunakan. Tenses dibagi menjadi 16, namun yang sering digunakan adalah 12 tenses. Tenses harus benar-benar dikuasai dan dipahami karena berbicara diharuskan menggunakan tenses yang benar, jika penggunaan tenses salah, maka apa yang dimaksud tidak akan sampai pada lawan bicara.

Ke 4 adalah question yaitu mempelajari bagaimana menanyakan sesuatu dengan benar sesuai apa yang akan ditanyakan. Setiap kalimat terdiri dari komponen pembentuk kalimat, dan setiap komponen pembentuk kaliamt bisa digunakan sebagai jawaban pertanyaan atau sebab pertanyaan.Ke empat materi diatas adalah dasar yang harus dikuasai dalam mempelajari grammar. Jika keempatnya mampu dikuasai, maka materi setelahnya akan mudah untuk dipahami, karena materi selanjutnya adalah materi aplikatif dari keempat materi tersebut.

    ADD A COMMENT

    ×
    Pendaftar Baru
    WeCreativez WhatsApp Support
    Customer Service kami siap membantu tujuanmu!